Selasa, 05 Juli 2011

KH.Zainuddin MZ, Da'i Sang Idolaku Telah Tiada.

Jika disebut namanya ( Almr. KH.Zainuddin MZ ) siapa yang tidak mengenalnya. Da’i sejuta ummat kelahiran 2 Maret 1951 ini yang sudah menjalani da’wah sejak remaja. Oleh karena da’wah yang disampaikannya menyentuh di seluruh lapisan masyarakat dan banyak digemari, beliaupaun melanjutkan pendidikanya di IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta.


Semenjak aku mengetahui da’wah sekitar tahun 1997, beliaulah yang pertama kali menjadi idolaku. Hingga kini tak henti-hentinya aku selalu mendengarkan da’wah yang disampaikannya. Baik melalui siaran radio, televisi, vcd, ataupaun kaset tipe. Siraman rohani yang disampaikannya sangat menyentuh qolbu. Tak tanggung dan tak janggal beliau menyampaikan yang haq itu.


Kini KH.ainuddun Mz telah dipanggil Allah SWT dan tiada lagi di permukaan bumi ini. Ketika ku mendengar berita wafatnya aku merasa tidak percaya dan penasaran, aku sontak terkejut, dan langsung mencari informasinya melalui internet, dan yang pertama kali kubaca adalah “wafatnya Zainuddin MZ” Innalillahi wa Inna Ilahi Roji’un. Tak terasa aku sudah meneteskan air mata. Jasanya yang begitu mulia membuat ummat islam merasa kehilangan sang idolanya dan pasti banyak yang akan merindukan tausyiah darinya. Cita-cita mulia beliau berkomitmen untuk membangun bangsa dan menyatukanukhuwah umat menjadi penyemangat perjuangan da’wahnya.


Semoga Allah memberikan tahta kemuliaan pada beliau, dan semoga cita-cita beliu di dunia ini akan terwujudkan.(crls)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar