Jumat, 06 April 2012

Selamat Wisuda Buat Sahabatku,


          Hari ini, adalah hari yang sangat berbahagia bagimu sahabat, hari ini kau telah membuat sejarah baru dalam hidupmu yang akan engkau ceritakan kepada anak dan cucumu kelak. Hari ini kau telah berhasil menghapus sebahagian keringat di kening kedua orang tuamu. Hari ini akan menjadi kenangan terindah dalam hidupmun sahabtku.
           Sahabatku, betapa bahagianya kedua orang tuamu ketika melihatmu hari ini menggunakan pakaianhitam yang bercorak kuning dan hijau, dan m engenakan topi berjambul yang tak seberapa panjang menurutku, yang artinya  masih sedikit ilmu yang harus digali. Dan selagi hayat masih dikandung badan, maka kewajiban untuk menuntut ilmu tidak akan gugur.
       Sahabatku, ketika aku melihatmu bersama ayah, ibu, dan keluargamu tercinta sedang berpose didepan camera, kalimat yang terucap dari bibirku adalah Subhanalla. Aku kagum padamu sahabatku, akupun merasa ingin secepatnya membahagiankan kedua orang tuaku. Aku tak sabar ingin secepatnya diwisuda. aku juga tak sabar ingin mengenakan pakaian Wisuda sepertiyang engkau kenakan hari ini sahabatku.
              Sahabatku, akumendo’akan agar kau menjadi orang yang berbahagia, dan menjadi orang yang berguna kedua orang tuamu, keluargamu, suamimu kelak, kaum kerabatmu, tetanggamu, masyarakatmu, dan terlebih-lebih bagi  agama, nusa dan bangsa. Dengan gelar yang kau sandang sekarang ini, berarti kau telah melakukan transaksi hutang piutang dengan alam. kau harus membayar hutang itu kepada alam. kau harus melunasi semuanya dengan apa yang kau sandang sekarang ini.
              Sahabatku, Apabila aku nanti mengenakan pakaian seperti dirimu hari ini, akupasti akan merasagembira, senang, dan tertawa gembira. Hari yang telah lama ditunggu-tunggu telah nyata tampak di depan mata. Aku memohon kepada Allah, semoga aku dapat menjumpai hari yang berbahagia sepertimu ini di bulan April ini. aku mengaharap, di saat senyum itu nyata, aku ingin teman-temanku semua berada disisiku. aku ingin ceritakan semua keluh dan kesah, senang dan gembiraku kepada teman-temanku yang dahulu bersamuku…
              Sahabatku. tulisan ini menjadi saksi, betapa aku  senang melihatmu hari ini, yang telah berhasil menyapu dada kedua orang tuamu,  dan akupun ingin secepatnya sepertimu.Saat tulisan ini kuterbitkan, aku belum lagi mampu tuk melupakan wajah mu yang berbahagia itu. aku ingin seperti dirimu…..
               Terima kasih sahabatku, aku sangat menyayangi kalian semua…..hadir sahabat-sahabatku dalam hidup ini sangat tidak terukir bentuk dan wujudnya. begitulah arti sahabat bagiku…..selamat berjuang kembali sahabatku.
Wassalam :  laskarcharles_robert@rocketmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar